Aplikasi OG meluncurkan iklan Instagram dan membawa Anda kembali ke dasar

Aplikasi OG meluncurkan iklan Instagram dan membawa Anda kembali ke dasar

Bosan dengan keadaan aplikasi saat ini, sekelompok pengembang memutuskan untuk membuat versi Instagram yang menghapus semua iklan dan memungkinkan orang membuat umpan khusus.

Disebut The OG App (terbuka di tab baru) dan membawa Instagram kembali ke dasar. Ini bukan platform media sosial lain dan Anda masih memiliki banyak fitur yang sama seperti Stories dan halaman Jelajahi. Tetapi sekarang Anda memiliki kendali atas konten yang Anda lihat di umpan Instagram Anda berkat serangkaian alat dan filter. Dalam laporan baru-baru ini (terbuka di tab baru) pengembang mengatakan bahwa mereka ingin “menempatkan pengguna, bukan pengiklan, terlebih dahulu dengan aplikasi ini.”

Pada saat penulisan artikel ini, Aplikasi OG hanya tersedia secara resmi di Google Play Store (terbuka di tab baru). Jika Anda pergi ke Apple App Store, yang Anda dapatkan hanyalah halaman web yang memuat tanpa batas. Namun, Anda dapat bergabung dengan program TestFlight untuk mencoba versi beta Aplikasi OG. Petunjuk tentang cara berpartisipasi dapat ditemukan di situs web pengembang (terbuka di tab baru).

Sumber daya dan pengalaman langsung

Tujuan dari alat dan filter ini adalah untuk memungkinkan pengguna menyesuaikan akun Instagram mereka, menurut pengembang.

Anda dapat membuat feed baru yang hanya berisi konten dari berbagai sumber, seperti teman, situs berita, atau halaman olahraga. Pengguna akan dapat menonaktifkan Momen dan Halaman Jelajahi dengan filter. Update feed juga bisa dimatikan selama 24 jam. Dan, seperti yang disebutkan sebelumnya, Aplikasi OG menghapus semua iklan dari umpan Anda sehingga Anda tidak memiliki apa pun selain konten yang ingin Anda lihat.

Meskipun ide Instagram bebas iklan menggairahkan kami, pengalaman menggunakannya sedikit kurang memuaskan.

Pertama, masuk ke akun Instagram Anda rumit. Saat meluncurkan aplikasi, Anda harus terhubung ke profil Instagram Anda menggunakan nomor telepon atau akun Google yang terlampir padanya. Setelah terhubung, Anda harus login untuk kedua kalinya menggunakan kredensial login Instagram Anda. Kami melakukan semua ini hanya untuk mendapatkan pesan kesalahan yang meminta saya untuk mencoba lagi dalam beberapa menit. Kesalahannya bisa dari pembaruan terbaru tetapi aplikasi memaksa kami untuk mengunduh ini sehingga kami macet.

Untungnya, perbaikan sedang dalam perjalanan. Menurut akun pengembang resmi di twitter (terbuka di tab baru) ada rencana untuk sepenuhnya “[revamp]… alur masuk yang seharusnya memperbaiki 90% masalah [users] Fitur-fitur baru juga ada di cakrawala. Tim di belakang The OG App sedang mengerjakan umpan kolaboratif, “berbagi umpan yang dipersonalisasi dengan teman-teman” dan kemampuan untuk mengunduh Cerita Instagram.

Dan di situs resminya, para pengembang menyarankan proyek mereka berikutnya: sebuah aplikasi yang akan menggabungkan beberapa umpan media sosial (seperti Instagram dan Twitter) menjadi satu. Kami menghubungi tim untuk menanyakan kapan orang dapat mengharapkan semua perubahan ini dan aplikasi berikutnya. Cerita ini akan diperbarui jika kami menerima tanggapan.

kemungkinan penghapusan

Sayang sekali kami tidak bisa masuk karena Aplikasi OG terlihat sangat menarik. Instagram bebas iklan tampak hebat dengan sendirinya; segala sesuatu yang lain adalah bonus tambahan.

Pertanyaannya tetap apakah Meta membunuh Aplikasi OG. Dan jawabannya adalah “mungkin”. Menurut pembocor industri terkemuka Alessandro Paluzzi (terbuka di tab baru), Aplikasi OG “menggunakan API pribadi Instagram tanpa izin”. API (atau Application Program Interface) adalah perangkat lunak yang memungkinkan komunikasi dengan aplikasi lain. Paluzzi mengklaim bahwa, karena kurangnya izin, Aplikasi OG tidak akan bertahan lama di toko online, yang dapat menjelaskan hilangnya App Store Apple secara tiba-tiba. Hal serupa terjadi ketika Google menghapus YouTube Vanced (RIP) yang bukan aplikasi resmi.

Sejauh ini, tidak ada yang mendengar apa pun dari Meta tentang Aplikasi OG. Meta tidak menutup kemungkinan untuk menghapus aplikasi tersebut. Tapi keberadaannya seharusnya memberi tahu Meta sesuatu.

Orang-orang sangat tidak puas dengan Instagram akhir-akhir ini. Platform telah berusaha keras untuk menjadi lebih seperti Tik-Tok, yang membuat marah Daryl Baxter sendiri. Sebagian besar, Instagram sering membuat perubahan yang memperburuk fungsi dasarnya. Jika Aplikasi OG bertahan, pasti akan menemukan banyak penggemar di kalangan pengguna Instagram yang kurang mampu.

Author: Alexander Torres